Posting Terbaru

Senin, 18 Mei 2009

Komputer Akan Mampu Membaca Pikiran

Tidak ada komentar :
LONDON - Sekelompok perusahaan teknologi mengembangkan jenis perangkat baru yang dapat mengerti gambaran emosi yang tertuang dalam rangkaian kalimat di blog dan komentar-komentar yang diposting dalam media online.

Perangkat 'analisa emosi' ini terbentuk dari bagian ilmu komputer yang lebih luas. Aplikasi ini melatih komputer untuk mengerti perasaan manusia yang diekspresikan dalam bentuk tertulis, demikian keterangan yang dikutip dari New Scientist, Senin (1/5/2009).

Teknologi ini sangat berguna bagi perusahaan bisnis yang memanfaatkan blog pelanggan sebagai kampanye iklan produk perusahaan mereka.

Rupanya sudah ada perusahaan yang menggunakan teknologi ini. Salah satu perusahaan yang berpusat di Seattle memanfaatkan piranti lunak 'pembaca emosi' yang bisa merespon pesan dan komentar tertulis.

Aplikasi ini diharapkan bisa membantu mengawasi komunikasi antara konsumen dengan perusahaan dan merespon keinginan konsumen dengan cepat.

Perangkat yang dikembangkan oleh perusahaan besar ternama ini diharapkan dapat digunakan secara meluas oleh banyak perusahaan serta dipasarkan dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar :